Kamis, 27 Agustus 2015

Penjelasan & Pemakai Sage Mode

Penjelasan & Pemakai Sage Mode



Debut
- Naruto Shippuden Episode 131 (Jiraiya Sage Mode)
- Naruto Shippuden Episode 163 (Naruto Sage Mode)
Klasifikasi
- Senjutsu
Pengguna
- Jiraiya, Uzumaki Naruto, Yakushi Kabuto, Hashirama Senju

Sage mode adalah hasil dari penggunaan energi alam bersama dengan Chakra milik sendiri dengan perbandingan yang sempurna, membuat pengguna mendapat peningkatan kekuatan yang luar biasa.

Biasanya jutsu ini dapat di pelajari di Dunia-dunia Kuchiyose semisal Myoubokuzan, yaitu gunung tempat para Katak, atau Ruuchidou, gua para ular.

Sage Mode relatif sulit untuk dikuasai, bahkan sekedar untuk dipelajari. Jika pengendalian antara chakra sendiri dan chakra alam yang diserap tidak seimbang, maka pengguna akan berubah menjadi batu berbentuk katak. Sudah banyak korban-korban yang menjadi patung katak, yang mana kini dijadikan pajangan di Myobokuzan.






Jiraiya Sennin Modo (Sage Mode)
Jiraiya sendiri tidak bisa menguasai Sage Mode secara sempurna. Akibatanya, ketika berubah ke mode ini, wajahnya berubah menyerupai katak, dengan hidung membesar, perubahan pada mata, penambahan jenggot, lalu wajah yang menebal , walaupun sudah menggabungkan diri dengan Pa dan Ma katak.


Naruto Sennin Modo (Sage Mode)
Satu-satunya yang diketahui mampu menguasai sage mode katak dengan sempurna adalah Naruto. Wajahnya tidak berubah, ketika berada dalam sage mode yang berubah dari Naruto hanyalah pakaiannya dan mata.

Sage Mode Naruto tak bisa bertahan selamanya, Sage Mode memiliki batas. Untuk itu, ketika bertarung melawan Pein, Naruto meninggalkan beberapa bunshin di Myobokuzan yang mana mereka diperintahkan agar berkonsentrasi membentuk sage mode.



Ketika Sage Mode Naruto mencapai batasnya, Salah satu Clone/Bunshin Naruto yang berada di Myoubokuzan akan di Kuchiyoshe(panggil)dan dijadikan energi alam. Sama halnya dengan pengalaman. Ketika suatu bunshin menghilang, pengalamannya akan berpindah menuju Naruto.


Kabuto Sennin Modo (Sage Mode)

Selain sage mode katak, terdapat juga sage mode lain, yaitu sage mode ular. Sage mode ini dikuasai oleh Kabuto. Ketika berada di mode ini, tubuh Kabuto benar-benar berubah menjadi mirip ular. Dan bahkan, Kabuto mengklaim dirinya sendiri sebagai Naga di mode ini.


Hashirama Senju Sennin Modo(Sage Mode)
Bentuk ketiga senjutsu juga telah diperkenalkan, yang digunakan oleh Hashirama Senju. Tidak seperti metode sebelumnya, Hashirama tidak menampilkan sifat hewani dimana biasanya para pengguna senjutsu akan terlihat seperti hawan contoh : Jiraiya seperti Katak dan Kabuto seperti ular.

Belum diketahui di mana dia belajar senjutsu apakah dilatih di tempat pelatihan Sage legendaris atau hasil ciptaanya sendiri. Senjutsu Hashirama mampu menggunakan Sage Mode. Penguasaan ditunjukkan oleh kemampuannya untuk mengaktifkan Sage Mode dengan seketika. Transformasi ini memberikan kemampuan peningkatan fisiknya seperti kecepatan, daya tahan dan kekuatan. Demikian juga dengan ninjutsu, taijutsu, dan genjutsu yang meningkat pesat. Sebuah bukti untuk ini adalah Senpou : Shinsuusenju, yang memiliki ukuran jauh lebih besar Dari Kurama dalam Susanoo Armor Mode.


Info Myoubokuzan.

Myoubokuzan, atau gunung Myouboku adalah nama sebuah tempat suci yang merupakan tanah bagi para Katak, tempat dimana katak-katak yang biasa dipanggil oleh Naruto, Minato, dan Jiraiya tinggal. Katak raksasa dan katak kecil hidup bersama disini. Myoubokuzan adalah tempat yang hijau, indah, dan besar, beberapa daun yang ada di Dunia ini sama besarnya dengan ranjang di Dunia Manusia.

Untuk bisa pergi ke gunung Myouboku, setidakya butuh satu bulan perjalanan mellalui bagian rahasia dari Konohagakure. Tapi jika memiliki kontrak dengan katak panggilan, mereka dapat membiarkan katak panggilan mereka melakukan jutsu pemanggilan terbalik untuk membawa mereka dengan cepat sampai di gunung Myouboku.

Berdasarkan apa yang Fukasaku katakan, mustahil Gunung Myouboku bisa ditemukan oleh seseorang dengan hanya berjalan kaki jika mereka tak mengetahui rute rahasianya. Dalam versi anime, Jiraiya secara tak sengaja sampai di Gunung Myouboku di masa mudanya karena menggunakan jutsu pemanggilan tanpa kontrak.


Terdapat sebuah portal kecil bernama Enshinsui yang menghubungkan antara Myoubokuzan dengan Konogahakure. Dari sini, katak-katak kecil dapat berpindah antara dua tempat itu dengan cepat tanpa menggunakan jutsu pemanggilan.

Di sini juga, terdapat sebuah lokasi yang memproduksi minyak khusus. Dengan mengoleskan minyak itu ke tubuh seseorang, maka ia akan mampu menyerap energi alam dengan lebih mudah. Tapi tentu saja, jika tidak bisa mengendalikannya secara seimbang dan malah dipenuhi energi alam, orang tersebut akan berubah menjadi katak dan secara perlahan menjadi batu.


Di sekitar tempat itu, terdapat puluhan patung katak dengan berbagai ukuran yang merupakan hasil dari gagalnya orang-orang mempelajari Senjutsu.

Gunung Myouboku memiliki catatan daftar penduduk unik. Dimana jika salah seekor katak mati, maka namanya akan menghilang dari daftar tersebut.

Mohon Ma'af Jika Ada salah" kata ^_^v

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

pengunjung

Cari Blog Ini

cursor

Spinning Kunai - Naruto